Social Icons

Pages

Selasa, 26 Juni 2012

3 Cara dalam Mengendalikan Kolesterol

Selain diet dan berolahraga dengan benar, kepatuhan dan kedisiplinan untuk peduli dengan kolesterol adalah kunci keberhasilan mengendalikan kolesterol.

Berikut ini tiga hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat, sebagaimana diulas Pfizer.

Pemeriksaan berkala
Untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah sebaiknya pemeriksaan di laboraturium dilakukan secara berkala. Minimal setiap enam bulan sekali. Untuk pasien dengan risiko tinggi, pemeriksaan kolesterol sebaiknya dilakukan setiap tiga bulan. Adapun kadar normal untuk kolesterol adalah sebagai berikut; HDL > 40mg/dl, Trigliserida < 150mg/dl, kolesterol total < 200mg/dl.

Konsultasi dengan dokter
Masyarakat harus menjadwalkan waktu untuk berkonsultasi dengan dokter secara rutin, agar kolesterol dapat dikontrol secara optimal.

Minum obat secara teratur
Apabila dalam 3 sampai 6 bulan setelah melakukan diet dan olahraga kadar kolesterol terus naik, mengonsumsi obat penurun kolesterol dengan teratur adalah cara yang baik dalam menghindari risiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke. Pemilihan obat yang dikonsumsi adalah atas rekomendasi dokter. Faktor keamanan dan bukti klinis suatu obat juga harus menjadi bahan pertimbangan jika obat tersebut akan dikonsumsi untuk jangka panjang.

Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text